Keberanian (atau Tekad) Adalah…

Post hari ini juga diambil dari buku Hours of Powers: My Daily Book of Motivation and Inspiration karangan Robert H. Schuller. Buku ini berisi bahan renungan sehari-hari dalam bentuk artikel, puisi, atau bacaan singkat lainnya. Hari ini disajikan sebuah artikel pendek tentang COURAGE atau keberanian/ tekad, berjudul: Courage is A Decision atau Keberanian (atau Tekad) adalah Sebuah Keputusan.

The truth is that courage isn’t a gift. Courage is a decision! Courage is not the absence of fear, it is the presence of a calling – a dream that pulls you beyond yourself. Hence it is something you can never lose. It is always something that you can choose. So, choose it today!

Sebenarnya keberanian (atau Tekad) bukanlah sebuah talenta. Keberanian (atau Tekad) adalah sebuah keputusan! Keberanian (atau Tekad) bukanlah posisi tanpa rasa takut, keberanian (atau Tekad) adalah hadirnya sebuah panggilan – sebuah mimpi yang menarikmu ke sesuatu yang lebih dari dirimu sekarang. Maka dari itu, keberanian (atau Tekad) adalah sesuatu yang tidak mungkin hilang dari dirimu. Keberanian (atau Tekad) adalah sesuatu yang selalu dapat kamu pilih. Jadi, pilihlah keberanian hari ini!

Ulasan singkatnya adalah sebagai berikut.

Inti dari paragraf di atas adalah: Keberanian (atau Tekad) itu adalah sebuah keputusan yang sumbernya datang dari diri kita sendiri, yang bisa kita salurkan untuk menggapai panggilan, mimpi, harapan, dan tujuan hidup kita. Keberanian (atau Tekad) bukanlah sekadar lawan kata dari “ketakutan/ rasa takut”, tetapi keberanian (atau Tekad) memiliki arti yang jauh lebih dalam dari itu. Keberanian (atau Tekad) bisa dipilih oleh kita di dalam segala bentuk situasi hidup yang kita alami.

Tanpa keberanian (atau Tekad), pencapaian mimpi/ tujuan hidup kita akan jadi mustahil. Tanpa keberanian (atau Tekad), kita akan mudah patah semangat dan putus asa dihadapkan dengan tantangan dan rintangan yang pasti muncul pada saat kita berjalan menuju mimpi/ tujuan hidup kita.

Juga, kita berani/ bertekad bukan berarti kita ‘buta’/ berpura-pura tidak melihat kenyataan hidup atau beranggapan bahwa tantangan dan rintangan yang kita hadapi akan hilang begitu saja tanpa kita berusaha untuk menghadapi dan mengatasinya. Justru, jika kita berani dan bertekad, kita akan menyadari bahwa tantangan dan rintangan yang kita hadapi adalah nyata dan kita akan berperan aktif untuk mengatasinya sehingga pencapaian mimpi/ tujuan hidup kita akan menjadi nyata..

Maka dari itu, mulailah kawan untuk menilik lagi ke dalam diri dan hati kita masing-masing. Apakah keberanian (atau Tekad) ini sudah hadir dan tumbuh subur? Jika sudah, sangatlah mungkin dan mudah bagi kalian untuk menggapai masa depan yang penuh dengan prestasi dan kesuksesan..~

4 Balasan ke Keberanian (atau Tekad) Adalah…

  1. Baju Wanita mengatakan:

    tekad yang kuat di iringi dengan usaha yang kuat juga masih belum maksimal tanpa doa.. btul kan🙂

  2. Riana mengatakan:

    Tapi Apakah ada jaminan kalau kita mempunya keberanian maka kita akan mencapai sebuah keberhasialan?….

  3. Rumah mengatakan:

    Keberanian yang di iringi doa akan menghasilkan sesuatu yang terbaik ^_^

    makasih buat motivasinya ^_^

  4. Kontraktor mengatakan:

    bener tuh…
    keberanian emang perlu ada di setiap orang…🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: