Semua berubah, Kita mesti memilih….

“Change is inevitable, growth is intentional.” ~ Glenda Cloud

“Perubahan itu tidak bisa dihindari, pertumbuhan/ perkembangan itu dilakukan secara disengaja.”

Di era globalisasi, perubahan secepat kilat terjadi di segala aspek kehidupan. Perubahan disini bisa diartikan kemajuan atau juga kemunduran. Dari sudut pandang kita sebagai seorang individu, perubahan yang terjadi di sekeliling kita tidak bisa kita hindari. Setiap tahun, bulan, minggu, hari, jam bahkan setiap detik, kemajuan di aspek tertentu akan ditemani dengan memunduran di aspek lainnya.

Yang ditekankan oleh Glenda Cloud di sini adalah bagaimana kita menyikapi dan menindak-lanjuti perubahan-perubahan yang terjadi di sekeliling kita. Kita bisa menjadi seorang penonton yang secara pasif menyaksikan perubahan-perubahan tersebut.

Atau, kita bisa secara aktif memilih menjadi seorang pemain di ajang globalisasi ini dengan menyikapi dan menindak-lanjuti perubahan-perubahan tersebut secara positif dan proaktif…~

3 Balasan ke Semua berubah, Kita mesti memilih….

  1. liezmaya mengatakan:

    yups kadang2 menyakitkan, terkadang gak mau aku tumbuh & ingin mundur beberapa langkah kebelakang

  2. braincellaneous mengatakan:

    @liezmaya, it’s ok to take a step back if u must. tetapi mesti cuma selangkah saja…kuncinya adalah untuk selalu mengambil 2 langkah ke depan setelah kita mundur selangkah. dengan demikian, kita akan terus maju….🙂

  3. mate surabaya mengatakan:

    Perubahan tidak serta-merta datang begitu saja;pasti dengan proses, tugas kita adalah mengikuti proses itu sendiri, atau menciptakan sebuah perubahan satu langkah didepan:Kalau kita sebagai penonton butuh waktu untuk bisa menjadi pemain, dan anda akan sibuk sebagai komentator penuh dgn energy negative ketimbang berfikir ingin sebagai pemain yg succes dan baik.Mulai hari ini bersihkan kaca jendela anda, bila melihat apapun diluar sana akan terasa bersih,begitu juga dengan hidup ini perubahan bukanlah hal yg menakutkan,tapi harus diikuti dan yakinlah bahwa kita akan menjadi pemenganya:>Pilihlah hidup ini seperti Alonso atau Valentino Rossi, selalu didepan..Semangat Pagi untuk anda….!! 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: