Cinta dan Api….

heart of fireLove is a fire – but whether it’s going to warm your heart or burn down your house, you can never tell.” ~ Joan Crawford

Cinta adalah api – tapi apakah api ini akan menghangatkan hatimu atau membakar hancur rumahmu, kamu tidak akan dapat menentukannya.”

By the way, posting hari ini agak menyimpang dari pembahasan tentang “Defining Success” yang sudah menjadi topik utama dari 4 posting terakhir. Hari ini, mari kita bahas tentang CINTAiya, CINTA….you know, it’s Friday night….malam indah (selain malam minggu) untuk merenung sejenak tentang CINTA.

Kata-kata Joan Crawford adalah benar adanya. Beliau meminjam arti dan kelakuan api untuk menjelaskan sesuatu, yang aku yakin adalah rasa yang abstrak hampir bagi setiap orang.

Iya, CINTA itu indah, CINTA itu nyaman, CINTA itu hangat….bak api kecil yang menghangatkan hati kita. Seorang cowo/ cewe rela kok untuk menempuh ribuan kilometer demi CINTA-nya. Walaupun dijalan bertemu dengan cuaca dingin atau panas, kalau ada CINTA di hati, tidak akan masalah bagi dia. CINTA akan memberi kenyamanan di cuaca panas, dan CINTA pula yang akan menghangatkan di kala cuaca dingin. Ajaib memang rasa yang satu ini….bak bensin bagi mesin mobil….tanpa bensin, mesin mobil tidak ada bertenaga untuk memutar roda…Tanpa CINTA, hati akan terasa hampa….ada sesuatu yang kurang….kita tidak tahu mau beranjak kemana. Aneh yah??

Nah, skarang jadi ingat pepatah dari bibinya Spiderman

Great power comes with great responsibility – dengan kekuasaan yang besar, datanglah tanggung jawab yang tidak kalah besar.

Kalau sudah ada CINTA di hati kita, kita juga dituntut untuk secara bertanggung jawab mengelola dan mengontrol CINTA.

Pernah sakit hati? Heartbreak? Kalau pernah mengalami, kita tahu betapa tidak nyamannya rasa itu, betapa hati ini panas dingin tidak menentu. Kalau ditilik lagi, semua perasaan yang tidak nyaman ini tidak perlu kita alami kalau kita memilih untuk tidak memiliki CINTA dalam hati kita, iya bukan? Banyak orang pun jadi takut menCINTAi karena takut sakit hati.

Kalau orang tahu betapa tidak nyamannya kalau sakit hati karena CINTA, kenapa orang-orang masi tetap memilih CINTA? Yah….skali lagi, memang aneh tapi beginilah kenyataannya…

CINTA, bak api, bisa jadi penghangat hati atau pembakar lebur rumah kita. Apapun CINTA bagi kita saat ini skarang, terimalah CINTA dengan sepenuh hati. Manusia adalah makhluk Tuhan yang pada dasarnya butuh mencintai dan dicintai….sepanjang hidupnya.

Well…it’s Friday night…malam yang cocok untuk merayakan arti CINTA bagi kita masing-masing….renungkanlah…nikmatilah hangatnya….terimalah secara tulus panas atau dinginnya….karena setelah kita mengalami itu semua, bukankah kita akan makin mengenal CINTA…??

8 Balasan ke Cinta dan Api….

  1. Franxbudi mengatakan:

    Bagus banget ini artikel cinta sama api..tetapi menurut saya cinta tidak sepanas api..api akan membakar tubuh sedangkan cinta akan menghangatkan tubuh..dan seperti arak lah jadi lebih mirip..Bagus banget

  2. braincellaneous mengatakan:

    thanks Franx…aku seneng kalau anda menemui artikel ini memiliki arti tersendiri bagi anda….more of such articles to come only here @ Mutiara Dalam Kata…😉

  3. vie mengatakan:

    cinta emng bener inda & menyakitkan jg,,,,,,,,,
    artikelnya bagusssssss!!!!!!!!!!
    bikin lagi yg lebih seru y!!!!!!!!!!

  4. ajies83 mengatakan:

    cinta yang hakiki adalah hanya untuk Allah Swt semata…….
    arti cinta yang hakiki juga hanyalah untuk Allah Swt

    buat teman-teman jangan salah mengartikan cinta
    karena kalau sampai kita salah menambatkan cinta
    bisa berabe nantinya

  5. TONI mengatakan:

    cinta itu buta /tdk, ap hanya memahami??????????????????

  6. gerrard mengatakan:

    keern and menyentuh hati bangetz

  7. RIZAL RAMDHANI mengatakan:

    sip banget broww.. cinta itu di ibaratkan api.. terkadang bisa banget untuk ngebakar hati lo elo smua.. coz love is blind… so ga bs ngeliat apa apa.. makanya tergantung kita yang ngendaliinnya.. semakin kita ngendaliin dengan baik maka semakin hangat pula percintaan lo elo smua.. tapi kalo tak terkendali.. dari hangat yang sebentar bisa langsung kebakaran tuh… kebakaran apanya..?? piqirin endili;;;;;;;

  8. Joned mengatakan:

    cinta itu hanya perkataan!!
    ..don’t give it to serious about the word.jangan perkataan itu di tambah dengan perkataan lain yang negatif ya adik-adik.Misalnya cinta dan sakit hati adalah 2 perkara berbeza.apabila kamu mencintai Tuhan takkan kamu mencintai lantas sakit hati denganNya..just yakin pada diri sendiri jika bercinta biar lah ia full jangan di tambah tokok dengan andaian atau mitos yang kurang menyenangkan…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: