Apa sih definisi KESUKSESAN?

“Success is something you attract by the person you become.”

Kalau diartikan:

“Kesuksesan adalah sesuatu yg anda tarik/ dapatkan oleh diri anda yg layak untuk mendapatkannya.”

—————————————————————————————–

Berikut adalah sedikit ulasan tentang kata bijak diatas. Sebenarnya, banyak orang mengejar kesuksesan tanpa mengerti apa arti kesuksesan sebenarnya buat mereka pribadi. Mereka berlari, dan terus berlari, mengejar sesuatu belum tentu berarti atau sesuatu yg bukan mereka cari.

Sungguh, arti kata kesuksesan pasti berbeda dari orang yg satu dengan yg lainnya. Kalau diminta untuk memilih definisi kata kesuksesan, saya lebih memilih definisi yg diberikan oleh Jim Rohn seperti disebutkan di atas.

Kalau ditelaah lagi, ternyata sukses itu bukanlah sesuatu yg bisa kita kejar. Ibarat mengejar kupu-kupu, kita tahu benar betapa sulitnya mengejar kupu-kupu, kan? Sukses itu sebenarnya sesuatu yg kita tarik/ undang ke dalam hidup kita, dengan syarat: kita menjadi seseorang yg layak mendapatkannya.

Bagaimana untuk menjadi seseorang yg layak untuk medapatkan kesuksesan? Jawabannya mudah: Kembangkanlah diri anda sebesar-besarnya.

Menurut Jim Rohn, slogan di atas adalah sebuah awal di mana konsep personal development (pengembangan diri) dimulai. Jika kita mulai mengadopsi dan menghidupi slogan di atas, maka proses pengembangan diri kita pun dimulai.

8 Balasan ke Apa sih definisi KESUKSESAN?

  1. rocky mengatakan:

    saya pernah mendengar arti sukses seperti itu …………

    tetapi saya mau nanya!~!!!!

    apa yang kita tarik untuk mendapatkan kesuksesan itu????
    apakah tidak sebaiknya kita tau dulu potensi diri kia itu baru kita kembangkan diri kita itu??????

    tanks buat ulasan yang telah kamu berikan. …….

    sukses selalu,……

    GB…

  2. Deni cool mengatakan:

    Arti kesuksesan ya?

    Tiada hal yg berarti dlm hdp saya ini bila saya tdk trsnyum gembira mendngar kabar baik untuk saya. Bhwa saya mendapatkan pekerjaan bru yg slama ini saya impikan dan saya perjuangkan mulai dr saya ikut kursus ketrampilan sampai saya ikut tes seleksi pegawai. Dr perjuangan hebat saya dan krja keras saya hngga dpt menghasilkan sesuatu yg dpt saya banggakan itu bru kata “sukses untuk saya”.

    http://www.crhtyuk.blogspot.com

  3. segerhariy mengatakan:

    kemampuan tuk bersyukur dan terus belajar serta mengikhlaskan semuanya, mungkin itu yang saya tangkap tentang pengembangan diri atau yang saya tahu tentang sukses. moga moga semuanya diberi yang terbaik amieen…

  4. arthy april mengatakan:

    Defenisi Kesuksesan :Suatu keberhasilan kita raih dari hasil kerja keras kita serta usaha yang membuahkan hasil dan diberikan penghargaan yang dinamakan dengan kesuksesan.

  5. gera mengatakan:

    buat saya kesuksesan itu jika kita berhasil mengatasi masalah dalam hidup dan kehidupan itu sendiri, mudah-mudahan kita semua menjadi orang yang sukses.

  6. naheru mengatakan:

    Menurut saya Sukses itu, Mendapatkan Sesuatu sesuai dengan apa yang telah kita usahakan….

  7. Riski Hariadi mengatakan:

    kesusesan,,,adalah kepuasan,,yang di dapat,,dan dapat menciptakan sebuah lapangan kerja sendiri,,,dan selau mempunyai nilai tambah,,,,,,,,

  8. xastoic mengatakan:

    kesuksessan itu adalah segala sesuatu yang telah berhasil kita raih dengan kerja keras

Tinggalkan Balasan

