Memberi Hidup Sebuah Arti…..

“The meaning of life is to give life meaning.” ~ Ken Hudgins

Kalau diartikan:

 

“Arti hidup adalah untuk memberi hidup sebuah arti.”

———————————————————————————

Yup…again, kata-kata yang sederhana memiliki arti yang dalam. Ada dua kata kunci dari slogan di atas; kata life dan meaning.

Sungguh, saya sering tergoda untuk menyimpulkan kalau manusia itu hidup untuk mencari sebuah arti hidup- a meaning of life, bak kita akan tahu kalau apa yang ada di depan mata kita adalah sebuah arti hidup. Hm..sulit untuk dibayangkan bukan?

Slogan di atas memberi perspektif yang berbeda. Kita lah yang wajib, secara aktif, memberi hidup kita arti. Walaupun caranya tentu berbeda bagi setiap orang, kita harus memilih sendiri bagaimana kita akan memberi arti pada hidup kita.

Kudos bagi anda yang sudah memberi arti pada hidup anda! Bagi yang belum, mulailah!

About these ads

97 Balasan ke Memberi Hidup Sebuah Arti…..

  1. uwie mengatakan:

    Memberi arti pada hidup cuma bisa terjadi kalau hidup itu sudah dijalani terlebih dahulu. Sekedar cara untuk menerima semua yang telah terjadi. Seiring waktu, sudut pandang akan bertambah, dan persepsi menjadi semakin luas. Arti hidup pun menjadi semakin luas.

    Melihat keberadaan sudut pandang dan persepsi-persepsi yang berbeda-beda itu tanpa terkurung di dalam keterbatasannya dalam ruang kata, itu yang penting.

    Arti hanya pemahaman kecil terkurung dalam kata mengenai eksistensi diri alias hidup. Sebuah persepsi, tapi bukan hidup itu sendiri.

    Bukan begitu? Itu sekedar persepsi pribadi, bukan opini pakar :D.
    Btw, salam kenal. Blognya bagus :).

  2. Dimas mengatakan:

    Inspire quote!

    Hidup memang penuh misteri, tetapi di dalam misteri itu tersimpan mutiara hikmah yang tiada terperi. Sungguh sulit menjadi manusia yang bebas, menjadi manusia yang mengikuti apa yang di cari hatinya sebagaimana yang dikatakan Paulo Coelho “Follow your Personal Legend!”. Jika manusia bisa benar-benar mendengar suara hati kemudian berusaha untuk mewujudkannya, manusia-manusia seperti inilah yang akan memperkaya kehidupan dunia. Teringat perkataan seorang guru, “Kenali dirimu, karena di dalam dirimu bersemayam Pembimbing Agung”

    Semoga Sang Pembimbing Yang Agung selalu membimbing kita dengan Kebijaksanaan-Nya. amin

    Semoga bermanfaat ;-)

  3. braincellaneous mengatakan:

    @uwie dan @Dimas, thanks a lot guys for your comments….mari sama-sama menyampaikan pesan-pesan bermanfaat tentang “hidup” ini…..more comments are most welcomed… ;)

  4. ridwan muktamar mengatakan:

    arti hidup untuk memberi hidup sebuah arti, s7 jg tp kita biasanya baru menyadari arti hidup klo dah kehilangan

  5. i N i a K u mengatakan:

    kenapa aq harus hidup??

    • fifi mengatakan:

      sebab hidup adalah ibadah maka jalani hidup dengan ikhlas……….amin.

      • fitri mengatakan:

        fitri mengatakan :
        arti dlm khdupan bagi q , kt hdp didunia ini karna kt di ksh ksmpatan u/ merasakan khdupan didunia yg di brikan tuhan u/ kt, kt hdp disi hax pemberhentian smentara karna sbnr bkn di sni tmpt kt melainkan tmpt yg hax orng2 tertentu yg di pilih oleh sang pencipta ,,,,,,,, ?????

  6. yaya mengatakan:

    aku sekarng nie lom bisa merasakan akan arti kehidupan yang sesunggguhnya, ntah kenapa tapi aku akan mencari na. aku g mau hiudup aku terus kosong begini.
    bantu yang prend

  7. oktavian mengatakan:

    Duh dewasa banget…

    aq nggak level nih, barangkali perlu waktu untuk merenung,tapi memang sebuah tulisan yang menarik..

  8. ravi_3 mengatakan:

    benarrr!!!!!!!!!
    orang hidup harus memiliki arti dan jika kamu belum tahu arti hidupmu maka carilah arti hidupmu.
    Tidak hanya arti tujuan juga, karna jika manusia hidup tanpa tujuan maka orang itu sama saja dengan mayat hidup(kata gaara).
    Guru agamaku juga pernah bilang kalau allah menciptakan semua yang ada dibumi itu ada arti dan kegunaannya.

    buatlah hidup kita berarti dengan membantu dan memperhatikan orang disekitar kita

  9. seorang yang mencari arti hidup mengatakan:

    ku berjalan mengikuti jalan setapak bebatuan yang membawaku ke puncakan,
    di perjalanan ku bertanya-tanya,
    apakah ini harus kulakukan demi mencari arti hidup/?
    kuberjalan,berjalan dan terus berjalan dengan membawa secercah harapan…
    hingga saat ini,
    ku belum menemukan puncakan yang akan memberi ku harapaN?
    ku berhenti dan terdiam di tengah perjalanan!
    akan kah aku harus truz begini??
    melewati jalan yang tak tau akan membawaku kemana,??
    ataukah aku harus BERHENTI?!!!
    dan mengakhir kisah ini??

  10. raji mengatakan:

    arti hidup ????

    1.
    hidup merupakan perjalanan…
    perjalanan menuju kehidupan sebenarnya…

    2.
    hidup …
    berbuat sesuatu agar orang dapat mengenang kita…
    selamanya.

  11. TIAR SUGIANTO mengatakan:

    Makna hidup bagi saya adalah memberi dengan bisa memberi saya akan merasa senang dan tentunya bahagia marilah kita banyak memberi dan tidak menunggu sampai kita berkelimpahan, karena apa yang kita MILIKI akan kita tinggalkan dengan memberi hidup kita menjadi lebih damai,apa yang kita dapat akan selalu kita syukuri
    dan kita terima sebagai sesuatu karunia Tuhan demikian

  12. piska nizaria mengatakan:

    hidup adalah menjadi sesuatu yg berarti…………..
    dan melakukan sesuatu yg berarti………..

    jika aku dapat mencegah sebuah hati yg akan menangis, itu berarti hidupku tidak sia-sia……….

    jika aku dapat mmbuat sebuah hati bahagia, itu berarti hidupku tidak sia-sia……….

    piska nizaria

  13. piska nizaria mengatakan:

    hidup adalah mencari arti hidup…………………….

    hidup adalh menjadi sesuatu yg yang bermanfaat………………
    hidup adalah melakukan sesuatu yg bermanfaat……………………

    jika q bs mancegah sebuah hati yg ingin menangis itu berarti hidup q tidak sia-sia
    jika q dapat membuat sebuah hati bahagia itu berarti hidup q tidak sia-sia………

    itulah divinisi HIDUP menurut sudut pandang q……

  14. mate surabaya mengatakan:

    Bersyukurlah kepada Tuhan, bahwa kita masih diberi hidup, ingatlah banyak orang2muda yg tak berdosa meninggal terlalu cepat:>Hidup adalah sebuah pilihan, arti hidup juga sebuah pilihan>Kalau kita mulai memilih kehidupan yang lebih baik adalah sekarang sa’atnya,kepalkan tanganmu mulailah dgn semangat baru,karena tidak ada didunia ini yg instan dan tiba-tiba, kita sendiri yg mengendalikan kehidupan yang sesungguhnya, setelah itu baru kita mengerti apa arti sebuah hidup:>
    Dan memang Hidup itu sangatlah Indah:>

  15. nandang mengatakan:

    banyak cara yg bisa kita lakukan u memberi hidup sebuah arti dimulai dengan senyum u orang lain… janganlah pernah kita berputus asa dan menyalahkan hidup saat kita menemui masalah… karena itu tdk akan memberi arti pada hidup… yg perlu kita lakukan adalah istirahat sejenak u mengumpulkan tenaga dan kembali melangkah mencari kesempatan baru u memberi hidup ini sebuah arti

  16. ayaxa mengatakan:

    hey guys
    sampe hari ini q lum bisa tau apa c arti hidup q
    sampe 18 taun q hidup di dunia ini
    tapi yg q ingin kan cm 1 kalo q pgn ttp tau arti hidupq sebelum q mati
    hehehehehhe

  17. rani mengatakan:

    Hidup ini harus kita jalani dengan sebaik-baiknya, lakukan yang bermanfaat untuk diri sendiri maupun orang lain karena kita hidup didunia hanya sebentar dan pasti akan kembali kepada-Nya..
    Emang sih hidup penuh dengan permasalahan yang datang silih berganti
    Hidup tanpa masalah seperti orang GILO…
    So, U must be HAPPY together…

  18. El-Maziyah mengatakan:

    Begitu banyak sisi dalam kehidupan yang belum kita pahami. Mari;lah mulai menelusuri dengan intropeksi diri tuk menemukan arti hidup sejati

  19. Hidup seseorang digambarkan embun pagi yang menempel di kaca jendela. Dia bisa menggelapkan pandangan dan menyejukkan udara di pagi hari. Ini adalah filsafat embun. Dari filsafat embun, seseorang tidak terhenti pada urusan-urusan memikirkan kehidupannya. Material adalah tujuan orang hidup sekarang. Orang tak jemu2 menghantam dan bekerja keras mati2an untuk memenuhi uang, cita-cita, dan ambisinya. Hal ini wajar saja dilakukan tapi itu semua sia2 jika diri kita tidak pernah memperhatikan jiwa kita. Dalam spiritualitasnya adalah jiwa sebagai api. Tanpa jiwa seseorang akan mati. Jadi, apa yang kita lakukan ke depannya untuk hidup lebih baik, lancar, dan sukses, benahi jiwa kita secara sadar. Caranya dengan dua hal : pertama, ngebakti(berbakti kepada Tuhan, seperti pergi ke gereja, hormat kepada orangtua, jujur pada kehendak kita, dan sederhana seperti yang kita miliki), dan kedua, diberkati, karena perbuatan anda yang baik, maka kehidupan anda pasti diberkati oleh Tuhan, sebaliknya, anda berbuat kotor atau melukai hak asasi manusia atau hak dan kewajiban orang lain, jadinya hidup anda hanya sebatang kara. Spritual budaya jawanya, anda akan disantap oleh baratakalla. Hidup anda berada dalam kegelapan yang secara langsung tidak anda sadari. Bagaimana anda bisa menikmati hidup ini yang indah, sederhana, dan sejahtera bila anda berada di lubang yang gelap? Dan apa yang bisa kita nikmati disana hidup ini tidak memiliki irama yang seimbang antara hak dan kewajiban?

  20. fitri mengatakan:

    arti hidup????
    tak jarang direnungi??? tak jarang ingin mencari arti…
    arti hidup bwt v3 adalah hidup dimana kita mampu menerima semua yang terjadi dengan usaha dan doa sekuat tenaga pada yang maha kuaa…
    arti hidup adalah semangat,,, ketika masalah datang melanda kita yakini bahwa itu adalah bagian dari hidup,,, dan proses untuk kita mengetahui arti dan hikamah dibalik setiap kejadian,,,
    yakini hidup itu akan selalu indah jika kita sadar betul untuk apa kita hidup didunia ini selaim mencari ridha Allah swt.

  21. dyahayu mengatakan:

    sebaik -baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain

    terus berkarya dan menjadi inspirasi bagi orang lain..

    salam kenal..

  22. krisna mengatakan:

    hidup itu tidak seperti yang kita inginkan kadang membuatku bahagia kadang membuatku sedih dan tidak karuan.

    • darwin mengatakan:

      kit kadang benci, marah sampai kepengennya mau bunuh diri..namun itulah hidup yang selalu kita nikmati dan kita telah ditakdirkan adalah untuk hidup dan menikmati hidup..hidup dimana ada liku dan luka..itulah ketidak sempurnanya manusia..karena tak ada manusia yang sempurna di dunia ini..jadi nikmati saja hidup..sampaikapan kita kembali hidup di alam kita yang sesungguhnya..

  23. rius_zak mengatakan:

    Hidup itu indah.Dimana hidup itu banyak suka n dukanya.
    Yah..hidup….hidup harus di jalani dengan konsekuensi apapun. :)

  24. indrahadiyantoingat mengatakan:

    saat kita mengerti akan datangnya kebahagiaan dan kesedihan ..disaat itu kita akan merasakan arti hidup yg penuh dengan tebakan yg membuat kita merasakan keraguan,,,,,,,hal yg terbaik adalah menyukuri alangkah baik nya bila kita masih hidup,,,,,dan pilihan yang baik itu pilihan yang baik diantara yang terbaik,,,,saat kita tersenyum pasti kita akan lupa dengan kesedihan kita,,,tetapi sebalik nya,saat kita sedih apa kah kita dapat membayang kan saat kebahagiaan itu hilang,,,,,,,,terimakasi,,,,,ingat tiada kebahagiaan yang melebihi kebahagiaan/kesedihan kita semasih HIDUP.!

  25. indrahadiyanto mengatakan:

    HAL YANH TERBAIK ADALAH HIDUP……..karena dengan kita hidup kita bisa melakukan hal yang terbaik maupun hal yg kita ingin kan,,,,,,,,,,,keTENANGAN adalah kunci hidup saya…..karna ketenangan dapat mengalah kan rasa ketakutan,,,keraguan,,maupun penyeimbang dalam kita melangkah..!

  26. lady_amour mengatakan:

    hidup itu,,

    ketika kau merasa sedih,
    senang,
    takut,
    kehilangan,
    ptus asa,

    itu semua hidup.
    klw km gag merasakanya,
    berarti kmu belum hidup..

  27. Gun.... mengatakan:

    hidup itu bagaikan aliran sungai yang mencari sebuah muara, yang memberikan kesejukan dan memberikan kehidupan pada semua mahluk. jika kamu dapat memberi kehangatan, kedamaian, keindahan. maka kamu telah temukan sepenggal arti hidupmu……

  28. Bunga citra lestari mengatakan:

    sesungguhnya manusia dalam keadaan merugi,manusia diturunkan kebumi krn konsekuensi dari kesalahan yang telah dilakukan.historinya bukan begitu?jadi dri hri ke hri kt hrs mjd lbih baik.yupp.okey deh!

  29. cah kroya mengatakan:

    hidup adalah hidup
    tuhan itu hidup maka berjuang lah untuk hidup….

    kita hidup tuh harus semangat dan ga boleh pantang menyerah dan mudah putus asa kerna tuhan itu hidup didalam diri kita masa bersemangattt lah…….:D

  30. hadian mengatakan:

    saya merasa hidup ne seperti ngambang..tdk tw apa yg dvqrkan dlm benak..tapi saya yakin kehidupan ne bkn semata utk slalu duniawi..wlw konsep nya memang benar harus ada k2nya,,antara duniawi dan akherat

  31. Ria mengatakan:

    Pelajaran yang paling sulit adalah pelajaran untuk hidup

  32. Arif mengatakan:

    .Hargai hidup..? Berbuatlah sesuatu yg besar utk hidup ini,jgn pernah merasa kecil,atau mengecilkan org, kita semua sama, dlm posisi hidup sudah semestinya kita menganggap diri kita Ok.demikian juga org lain yg juga ok…jgn pernah berpikir kita ok, org lain tdk ok ..begitu jg sebaliknya….? Terkadang kita dihadapkan kpd sebuah pilihan hidup yg pahit…lantas apakah kita mesti lari….? Kita hrs hadapi hidup ini. Kita hrs bangkit,..kita hrs bersyukur atas kehidupan yg di berikan oleh Allah SWT …amin..

  33. Achenk mengatakan:

    hidup itu adalah ANUgerah… jadi nikMATIlah…..

  34. yensi mengatakan:

    hidup adalah kehidupan…
    arti hidup akan kita temukan bila ingin hidup kita berarti dan penuh arti bagi diri kita maupun orang lain..
    terkadang manusia lupa bagaimana menyikapi hidup kita agar selalu berarti meski itu sangat kecil artinya..

  35. Aries mengatakan:

    Hidup adalah perjuangan. Hidup akan lebih berarti apablila kita brjuang smpai titik darah penghabisan.

  36. Ganbate mengatakan:

    Hidup itu indah…
    baik-buruk, senang-sedih, tertawa-menangis, sehat-sakit, jatuh-bangun, dan sebagainya itu semua baik.. rasakan dan nikmati setiap detik sensasi hdup itu sendiri itu lah arti hidup… ^_^

  37. andre mengatakan:

    hidup penuh dengan liku2 perjuangan yang mengharuskan seorang manusia harus bertahan dengan kemampuannya dan kesabarannya.

    didalam kehidupan tidak ada yang mudah. tidak ada yang sempurna, tidak ada yang susah.

  38. nail usni mengatakan:

    yang jelas hidup bukan hanya sbuah angan yg bisa dg mudah kita rekayasa sperti apa yang kita inginkan krna hidup tu bkan hanya khayalan yg trkadang mmbuat kita mnjdi seorang pemalas yg dg asiknya brmimpi menjadi orang kaya dan mengharapkan apa yg kita ingin bisa datang dg sendirinya dg instan tanpa melalui usaha dan perjuangan…….

  39. RezHa eXaLt mengatakan:

    hiduP itu bagaIkan air yang mEnGalir

    DimaNa ada PaNcUraN PaSti Turun
    DaN D mana Ada TaNjaKan Dia aKan beRhEnTi meNgiKuTi daTaR enga.a Si jaLan Tsbt

    Jd InTiNya KiTa HaRuj menjaLaNi HiDup peNuh DeNgan KeIkhLaSan,,,

  40. kevin mengatakan:

    HIDUP adalah nafas yg diberikan oleh-NYA untuk qta dapat menjalani KEHIDUPAN didunia ini,kehidupan yang penuh dengan kerinduan untuk menyenangkan hati TUHAN..setiap org yg mau berusaha menyenangkan hati Tuhan adalah org yg dekat dengan-NYA..dan hanya dekat dihadirat-NYA qta merasakan Kelegaan dan Ketenangan yg sesungguhnya..
    Menyenangkan hati TUHAN dg jln Mati dari diri sendiri(ego) yaitu tidak mementingkan pikiran,perasaan dan kehendak diri sendiri..sampai disinipun terkadang arti dari “memberi hidup sebuah arti” blm sepenuhx dimengerti..

  41. Dicky mengatakan:

    “Hidup adalah soal keberanian menghadapi tanda tanya tanpa kita bisa mengerti, tanpa kita bisa menawar trimalah dan hadapilah”.

  42. ridwan mengatakan:

    hidup adalah perjuangan,tantangan ,ujian,dan cobaan,demi meraih keridoan tuhan

  43. sabil mubarok mengatakan:

    jangan sesali apa yang tlah terjadi n lebih baik kita belajar dari yang sudah terjadi karena semua itulah yang terbaik dal;am hidup dan mencari apa arti dari hidup

  44. E'end mengatakan:

    MENURTQ HIDUP ADALAH Mencari ridlo Alloh, walaupun dengan keridloan itu qt diberi cobaan, ujian, ah smwlah. N yg terpenting slalu tersenyum dalam menjalani hidup ini. Walopun ada cobaan seberat apapun, karena hidup penuh dg cobaan, dan hidup g kan berwarna jika g da cobaan.

  45. erik mengatakan:

    hidup bgku adh sbuah awal,awal dr kepedihan yg akan kita rasakan suatu saat nanti.
    kehidupan jg identik dg sbuah kematian,kmatian adh sparuh dr perjalanan.
    n tahap selanjutnya adh hal yg slalu bwat q bimbang tentang surga n neraka.surga mgkn hanya sebuah khayalan n neraka adh kepastian yg tlah menanti.n pd akhirnya hanya akan trus berlangsung n tiada ujuungnya bak sbuah lingkaran

  46. amel_aceh mengatakan:

    Bagi q hidup trs indah jika qt m’jalaninya dg pnh senyum n terus m’beri tuk org d’sktr qt.dan akan trs hampa jk tanpa rasa cinta terhadap sesama.

    slm kenal tu s’muanya.
    moga suatu saat qt bs b’temu di aceh,tanoh rencong.

  47. masef mengatakan:

    hidup adalah pilihan.
    jadi orng yang ga bisa memilih tidak akan merasakan arti hidup.
    mengapa kita harus memilih hidup.
    mengapa kita berjuang untuk hidup.
    itu artinya, tanpa sadarpun kita tetap menghargai kemuliaan Tuhan.

  48. Parama mengatakan:

    hidup = sebuah perjalanan… perjalanan menuju ke tempat dimana kehidupan sebenarnya ,, orang jawa bilang “urip mung mampir ngombe” ..yg artinya hidup sangat singkat..tidak ada yg tau kapan perjalanan itu berakhir. yg bisa kita lakukan hanyalah menjalani nya sebaik mungkin n mengisinya dengan hal yg berarti & berguna untuk orang lain. So, hidup kita bukan untuk diri kita sendiri, lebih dari itu hidup akan lebih berarti ketika kita mau berbagi dengan orang lain.

  49. ipnu mengatakan:

    hidup merupakan perjalanan tuk mencari jati diri sebenarnya,siapa kita dan untuk ap kita ada

  50. Cha mengatakan:

    hidup adalah sutu anugrah yang harus di jalankan oleh setiap mahluk hidup,
    jadi jangan pernah sia-sia kan hidup kita ini………….

  51. putra mengatakan:

    Hidup adalah proses kehidupan..apa pun yang terjadi harus di terima..

  52. hendrik mengatakan:

    hidup itu terus berjalan walau kita terjatuh dan tertatih…..tak ada kata ampun bagi mereka yg putus asa kecuali mau bangkit dan jalani tuk jadi kan hidup lebih berarti….

  53. pangki mengatakan:

    baru sadar….!
    orang sibuk mencari,menggali arti hidup,merenungi, serta ,membahas,kebanyakan orang yg sedang menghadapi penurunan segala hal akan memikirkan itu..
    coba saja klo dikasih harta lebih uuuhh hidup adalah bersenang2,foya2,belanja ini belanja itu,dugem dsb,

    giliran anjlok sibuk cari arti hidup,,.,.,,.,.,.

  54. asev mengatakan:

    Hidup adalah “pilihan”,
    segeralah tentukan “pilihanmu”
    atau “pilihan” akan menentukan hidupmu.

  55. Mencari jati Diri mengatakan:

    tulisan yang sangat bagus sekali, sepertinya menjadi tambahan inspirasi ku.
    thank’s ya

  56. rini mengatakan:

    hidup…. bisa membuatku tertawa, bahagia, sedih, menangis, merenung, berfikir, berkhayal..dst…..:D

  57. gera mengatakan:

    mungkin kita akan tau arti hidup jika kita sudah membrikan arti hidup ke pada orang lain trims.

  58. vian mengatakan:

    hidup
    Hidup merupakan tanggung jawab yang kita harus emban bagi setiap mahkluk hidup yang ada di dunia ini, hidup yang kadang menyenangkan dan kadang pulah menyedihkan yang setiap insan akan mengalaminya, dengan adanya tanggung jawab ini saya yakin ini akan membuat kita untuk lebih kreatif, mandiri, dan bertanggung jawab, tapi ingat…………!!!!!!!!!!!!!!!!!
    Dosa janganlah semakin di(+)
    Iman janganlah di(-)ngi
    Cinta janganlah di(:)
    Dan ingatlah bahwa hidup di dunia ini hanya sekali saja, oleh sebab itu hadapilah hidup ini dengan penuh tantangan dan kesabaan serta kemampuan yang kita miliki, karena hidup di dunia ini tidak ada yang Mudah, dan tidak ada yang Sempurna oleh sebab itu………
    KePERCAYAan kita masing-masing haruslah diTINGKATkan
    Dan keSETIAan haruslah DIPERTAHANKAN dan diperTANGGUNG JAWABkan oleh setiap manusia
    Hidup di dunia ini adalah pemberian dari TUHAN yang harus kita pertanggung jawabkan disaat kita telah meninggalkan Dunia INI.

  59. arif mengatakan:

    hidup bisa membuat kita akan lupa segalanya..
    akan tetapi kita lah yang menentukan hdup kita sendiri
    dan tetapi kita juga la yang berusaha membuat hidup kita untuk menjadi yang baik..
    ayo cari arti kehidupan di diri kalian temand2..

  60. danny mengatakan:

    arti hidup, bagaimana qta bsa jalanin hidup ini yg slalu pasang surut, kadang hidup itu terasa mudah kadang terasa amat sukar sekali sampai2 qta bilang sudah tidak kuat lagi …..
    tapi klo qta bljr untuk terima keadaan itu arti nya qta dah tau arti dari hidup qta yg sementara ini apa’
    ‘danny’

  61. arief mengatakan:

    dlm hidup cma ada penantian.
    menanti jd kaya,
    menanti impian jd kenyatan,
    menanti kesuksesan,
    dan akhrny,qta
    menaNTI SEBUAH kematian.

  62. eren mengatakan:

    I like this post.. hidup tiap detik selalu menimbulkan pertanyaan.. namun selalu ada jawaban di detik berikutnya.. :)

  63. novita mengatakan:

    HIDUP ?
    bagi saya hidup bukanlah sesuatu untuk kita pusingkan , selagi masi bsa berdiri ikuti saja semua alur ceritanya sebagaimana air mengalir .
    tak perlu berjuang sampai menjadi paksaan .
    karna tuhan tau jalan hidup kita .
    tak berjuang bukan berarti jadi pemalas , tapi tak berjuang disini adalah sadar diri seberapakah mampu kita :)

  64. Husna Sabila mengatakan:

    Aku tak tahu apa artinya Hidup ini ,,Begitu cara telah aku tempuh untuk mendapatkannya…Namun belum juga aku temukan
    Kini aku Hancur karena salah dalam menjalani Hidup ini
    Kearah mana …?
    Tapi aku berusaha Bangkit
    Agar tak menjadi Luka dalam Hidup ini

  65. walktrough mengatakan:

    blog yang bagus.. tukeran link dengan http://roadofvictory.blogspot.com mau ya..

  66. rully mengatakan:

    HIDUP ni bagi ku….>>

    ia ibaratkn jlan yang hrus kita tempuh, ada lurus, tikungan, pendakian dan tanjakan, terkadang penurunan
    semua itu pasti dan harus kita lalui…>
    tak satupun di suatu jalan itu smua lurus n mulus
    begitu juga hidup,

  67. Wayoflife mengatakan:

    Sulit memang mencri arti hdup,
    trkdang aku juga bingung sndiri dalam renungan hati n pkir.
    Aku jalani saja hdup ni apa adanya?
    Apa aku salah?

  68. FITRIA mengatakan:

    Hidup selalu indah! Jika kita dapat menyikapinya dengan indah. Ketika penderitaan datang, bersabar. Ketika limpahan rezeki dan kebahagian tiba bersyukur. Toh siklus hidup manusia selalu berputar

  69. khen mengatakan:

    Hidup adalah Berkat dari Sang Pemilik Hidup ini..
    setelah menerima berkat itu, kita menjadi berkat bagi orang lain…
    begitu banyak cara menjadi berkat bagi orang lain. hanya satu yang menjadi intinya “KASIH”..
    mengasihi orang lain seperti mengasihi diri kita sendiri…

  70. linda dasilva mengatakan:

    hidup itu,,,,,,,,, mesti dijalani dengan sabar,,,,,,, karna kita tidak tau sebenarnya apa yang akan terjadi selanjutnya,,,,,,,,,,, maka dari itu lsh jalanin dengan ssabar dan apa adanya……………..

  71. yup betul memberi arti bagaimana hidup yg akan kita jalanin mau seperti apa??

    semangat…!!

  72. Alma blogger@yahoo.com mengatakan:

    *hidup dan kehidupan….*
    yang pasti k’2 diatas mempunyai persepsi yang berbeda,,,”hidup” itu yang kita jalani hari in sedangkn “kehidupan”kemarin,hari ini&masa masa depan…

  73. akang zhitoer mengatakan:

    hidup harus dijalani dengan S 4 ( Syukur, Sabar, Senyum n Semangat)

  74. rian alfreza mengatakan:

    bwt gw hidup itu kaya swatu kjadin yg kita gag penah tau apa yang akn terjadi besok..
    penuh dengan tanda tanya???
    maka dari itu..

    ga usah binging hadapi hidup ini..

    cukup dgn

    smile…. :)

  75. prabu mengatakan:

    hidup adalah tidur dan bermimpi..dan mati adalah awal dari kehidupan yg hakiki…

  76. yopi mengatakan:

    hidup ini adalah sebuah pertandingan yang haruss di menangkan,Dunia ini adalah arena bagi setiap orang yang terus bertanding untuk memenangkan perlombaan dan hadianya mahkota yang ada di surga,kita harus memeras keringat, dan berlati dengan keras,dan selalu siap bercucuran air mata,demi hadia yang kita nantikan bersama yaitu bahagia yang abadi di Surga.

  77. zulfia fitroh mengatakan:

    hidup gak lebih dari sebuah permainan bola yang melingkar,kadang di bawah dan kadang di atas.

  78. jimin mengatakan:

    hidup ini ibaratnya seperti kita menanam bunga. kita harus tahu kapan kita memberi air dan kapan menabur pupuk. kita harus tahu takarannya, tidak boleh kurang dan tidak boleh lebih. Apabila berbunga barulah kita tahu kerja keras kita ada artinya. Apabila gugur bukan berarti kita harus menyesalinya, tetapi kita harus belajar dari kegagalan barulah hidup kita ini terasa berarti

  79. darwin mengatakan:

    nikamati saja hidup…!! jangan kita pernah merasa menyesal atas apa yang telah kita lakukan dalam setiap langkah kehidupan kita..namun jadikanlah satu momen sejah.namun abadikanlah yang terbaik dan hilangkanlah yang tidak baik..karena hidup adalah saling kita mempelajari dan menikmati..

  80. istanto mengatakan:

    hidup,,…buat saya hidup adalah kesempatan kita untuk berbagi,saling menyayangi,karene bagi saya hidup kita adalah untuk memberi hidup kepada yang lain,…
    untuk mencari jati diri,dan mendapatkan kebahagiaan,sesuatu yang tidak bisa didapatkan sendiri melainkan harus dengan bantuan orang lain,…
    tanpa mereka kita tidak dapat hidup & merasakan ke hidupan,membuat orang lain hidup bahagia adalah sesuatu yg menyenangkan dan bisa memberi ketenangan jiwa,..

  81. Si sopyan fakhry mengatakan:

    Hidup mungkin lebih rvmit dry benang yg Kusut. Atau, Lebih banyak buth ke ajaibn untk menguraikn kehidupn individu. Tpy percayalh keyakinan yg bezar bisa merunthkn segala y’

  82. manaka mengatakan:

    arti hidup itu sejauhmana kta berpkr dan menjalankan hidup itu, tanpa mmikirkan diri sendri

  83. Denny SoeLas TyoNo mengatakan:

    HIDUP ADALAH PERJALANAN;-)

  84. sudar mengatakan:

    hidup itu indah ketika kita bisa mensyukuri hidup,tapi kadang kala pikiran n hati kita ditutupi debu yg bisa buat kita lupa akan rasa syukur kita atas hidup,,,tetaplah berpasrah kepadaNya,n iklasin apa yang terjadi,smua adalah proses pembelajaran agar tmbah dewasa dan ngerti akan arti kehidupan,,,Smangat!!!!!!always keep smile,,,

  85. BakulatZ mengatakan:

    Hidup itu mudah, jangan dibikin susah.
    jalani semua dengan ikhlas,
    InsyaAllah hidup itu indah!.

  86. ferzyfzen mengatakan:

    hidup.,,?..bgi mereka yg tau merasakn penderitaan,,..barulah mereka tau apa arti hidup yg sebenarnya..lain kata dgn orang yg merasa hidup nya sudah kaya tanpa derma.,

  87. Gix Kabel'z Citeluurr mengatakan:

    arti hidup itu simple yaitu… ibadah selama kita hidup hanya untuk beriman kepada tuhan yang satu yaitu ALLAH SWT

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: